Soal Dugaan Bagi-bagi Sembako Ahok-Djarot, Anies Minta Bawaslu Bersikap Tegas

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersikap lebih tegas dalam menanggapi laporan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh tim sukses pasangan nomor dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Jarot)

Dalam pertemuannya dengan beberapa tokoh, Anies mengklaim timnya menemukan beberapa pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh tim pasangan calon Gubernur Ahok-Djarot. Hal yang paling menjadi sorotan adalah aksi bagi-bagi sembako. 

"Yang sekarang perlu direspons cepat adalah potensi money politics. Untuk dua hari terakhir kita fokus mengawasi ke sana," ujar Anies di kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017). 

Menurutnya, temuan pelanggaran kampanye itu berasal dari lapangan di mana sejumlah bukti berupa foto di beberapa daerah di Jakarta telah diperoleh sebagai bahan laporan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ataupun Bawaslu.  

Anies menyebut dua hari terakhir timnya menemukan aksi bagi-bagi sembako di beberapa daerah di Jakarta. Namun Anies enggan menyebut nama daerah yang dimaksud. 

Dalam pertemuan ini, Anies bertemu dengan sejumlah tokoh. Selain Bambang Widjojanto, hadir pula Adnan Pandu Praja, mantan menteri ESDM Sudirman Said, dan juru bicara Anies-Sandi Pandji Pragiwaksono. (b/mk)